INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )

INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )
Hal : Bantuan Pengisian Angket                                            Ngawi, 21 Maret 2017
Yth. Bapak/Ibu Guru SDN Karangasri 01
Di Kabupaten Ngawi

Dengan hormat,
            Saya sampaikan selamat bertugas dan mohon maaf, semoga kesuksesan selalu menyertai Bapak/Ibu. Ditengah kesibukan Bapak/Ibu melaksanakan tugas, saya memohon kesediaan dan bantuan untuk mengisi angket terlampir dalam rangka penulisan skripsi dengan judul “PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP INTEGRITAS GURU DI SDN KARANGASRI 01 KABUPATEN NGAWI”, yang merupakan salah satu tugas akhir mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ngawi guna menyelesaikan studi S1.
            Angket penelitian ini tidak ada hubungan dengan jabatan, penelitian pekerjaan atau kepegawaian Bapak/Ibu. Oleh sebab itu, Bapak/Ibu diharapkan dapat mengisi angket penelitian ini berdasarkan keadaan sebenarnya. Apabila pengisian angket telah selesai, mohon kelengkapan jawaban diperiksa kembali. Atas bantuan dan kerja sama Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih. Semoga amal kebaikan Bapak/Ibu senantiasa mendapat balasan dari Allah SWT. Amin
                                                                                                Hormat saya,

                                                                                                Bayu Prasetyo. W
                                                                                                NIM. 2013.130.0546

Rounded Rectangle: Nama  :
Jabatan  :
PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
1.      Berilah tanda check (√) pada salah satu kolom yang tersedia
2.      Tersedia 4 kolom pilihan dengan keterangan sebagai berikut :
SL = Selalu, (kegiatan tersebut selalu dilakukan)
SR = Sering, (kegiatan tersebut sering dilakukan)
KD = Kadang – kadang, (kegiatan tersebut kadang – kadang dilakukan walaupun belum sering)
TP = Tidak Pernah, (kegiatan tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali)

A.    Kepemimpinan Kepala Sekolah
No
Pernyataan
SL
SR
KD
TP
1.
Kepala sekolah mengingatkan guru untuk megingat Tuhan




2.
Kepala sekolah menunjukkan keyakinan pada diri sendiri




3.
Kepala sekolah percaya kepada guru




4.
Kepala sekolah mempercayakan tugas/kegiatan yang dikerjakan oleh guru




5.
Kepala sekolah membantu memecahkan permasalahan yang dialami guru




6.
Kepala sekolah memahami nilai – nilai guru dalam memimpin




7.
Kepala sekolah mencocokkan dan memimpin tujuannya dengan nilai – nilai guru




8.
Kepala sekolah membantu para guru untuk menetapkan tujuan yang dicapai




9.
Kepala sekolah menjelaskan kepada guru mengenai apa yang diharapkan dari pekerjaan mereka




10.
Kepala sekolah mengarahkan para guru untuk bekerja sama




11.
Kepala sekolah bekerja sesuai dengan perencanaan




12.
Kepala sekolah mengawasi pekerjaan guru sehingga guru dapat bekerja secara maksimal




13.
Kepala sekolah menjalankan tujuan sekolah dengan para guru sehingga guru dapat memahami




14.
Kepala sekolah memotivasi guru atas tugas yang dirasa berat oleh guru




15.
Kepala sekolah berbicara ramah kepada guru




16.
Kepala sekolah memberikan hadiah kepada guru yang berprestasi




17.
Kepala sekolah membuat aturan/prosedur untuk memudahkan guru dalam melaksanakan tugas




18.
Kepala sekolah meberikan pengarahan untuk bekerja lebih baik





19.
Kepala sekolah melibatkan guru dalam permasalah – permasalahan sekolah




20.
Kepala sekolah memberikan tugas khusus kepada setiap guru




21.
Kepala sekolah memberikan perhatian khusus dalam kesejahteraan guru




22.
Kepala sekolah memberikan insetif kepada guru yang mengalami kesulitan




23.
Kepala sekolah menghargai kemampuan yang dimiliki guru




24.
Kepala sekolah mengembangkan kemampuan guru yang dimiliki




25.
Kepala sekolah mendengarkan ide – ide yang disampaikan guru




26.
Kepala sekolah melibatkan guru dalam mengambil setiap keputusan




27.
Kepala sekolah mendengarkan kritik dan saran yang disampaikan guru




28.
Kepala sekolah selalu memperbaiki kinerja yang belum sesuai




29.
Kepala sekolah mengingatkan atau memanggil guru secara pribadi apabila guru melakukan kesalahan




30.
Kepala sekolah memberikan kesempatan kepada guru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan

















Rounded Rectangle: Nama  :
Wali kelas :
PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
1.      Berilah tanda check (√) pada salah satu kolom yang tersedia
2.      Tersedia 4 kolom pilihan dengan keterangan sebagai berikut :
SL = Selalu, (kegiatan tersebut selalu dilakukan)
SR = Sering, (kegiatan tersebut sering dilakukan)
KD = Kadang – kadang, (kegiatan tersebut kadang – kadang dilakukan walaupun belum sering)
TP = Tidak Pernah, (kegiatan tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali)

B.     Integritas Guru
No
Pernyataan
SL
SR
KD
TP
1.
Saya bersedia memperbaiki tugas yang salah




2.
Saya mengerjakan tugas dengan rapi




3.
Saya bertekad untuk menyeselesaikan tugas tepat waktu




4.
Saya mempunyai semangat kreatif dalam bekerja untuk meningkatkan prestasi




5.
Saya berusaha menyelesaikan permasalahan tugas sendiri




6.
Saya datang tepat waktu ke kantor




7.
Saya bertanggung jawab dalam setiap tugas yang diberikan pimpinan




8.
Saya mampu bekerja sama dengan tim




9.
Saya menghormati sesama teman sejawat




10.
Saya bisa memilih pembelajaran yang sesuai untuk proses pembelajaran




11.
Saya meningkatkan kompetensi sebagai pendidik dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan




12.
Saya menyelesaikan tugas sesuai dengan terget




13.
Saya berpenampilan menarik dan rapi saat berada di kantor




14.
Saya menggunakan dan menjaga fasilitas kantor dengan baik




15.
Saya memakai pakaian sesuai dengan ketentuan lembaga




16.
Saya mengerjakan tugas kantor menggunakan fasilitas kantor seperlunya




17.
Saya menggunakan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan dalam penyelenggaraan pembelajaran




18.
Saya bisa menghargai waktu untuk mengerjakan tugas




19.
Saya memulai dan mengakhiri pembelajaran sesuai dengan waktunya




20.
Saya pulang sekolah sesuai dengan waktu yang tentukan




21.
Saya bekerja sesuai dengan jam kerja




22.
Saya aktif untuk mengumpulkan bahan – bahan sebelum pembelajaran dimulai




23.
Saya menguasai setiap pelajaran walaupun bukan pelajaran yang saya gunakan dalam pembelajaran




24.
Saya berusaha mencapai pendidikan dan pengalaman setinggi – tingginya untuk mendapatkan ilmu lebih banyak




25.
Saya aktif untuk meminta kepala sekolah melakukan supervisi dalam pembelajaran sebelum jatuh tempo supervisi




26.
Saya membuat modul pembelajaran pada bidang yang dikuasai




27.
Saya mengikuti pelatihan yang berguna untuk peningkatan pengalaman dalam prestasi




28.
Saya mengikuti pendidikan dan pelatihan dalam rangka melaksanakan tugas kependidikan




29.
Saya mendapatkan penghargaan atas suatu karya




30.
Saya tidak pernah salah dalam tugas






Related : INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )

0 Komentar untuk "INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )"