INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )
Hal : Bantuan Pengisian Angket                                            Ngawi,
21 Maret 2017
Yth. Bapak/Ibu Guru SDN Karangasri
01
Di Kabupaten Ngawi
Dengan
hormat,
            Saya sampaikan
selamat bertugas dan mohon maaf, semoga kesuksesan selalu menyertai Bapak/Ibu.
Ditengah kesibukan Bapak/Ibu melaksanakan tugas, saya memohon kesediaan dan
bantuan untuk mengisi angket terlampir dalam rangka penulisan skripsi dengan
judul “PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP INTEGRITAS GURU DI
SDN KARANGASRI 01 KABUPATEN NGAWI”, yang merupakan salah satu tugas akhir
mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah Institut Agama
Islam Ngawi guna menyelesaikan studi S1.
            Angket penelitian
ini tidak ada hubungan dengan jabatan, penelitian pekerjaan atau kepegawaian
Bapak/Ibu. Oleh sebab itu, Bapak/Ibu diharapkan dapat mengisi angket penelitian
ini berdasarkan keadaan sebenarnya. Apabila pengisian angket telah selesai,
mohon kelengkapan jawaban diperiksa kembali. Atas bantuan dan kerja sama
Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih. Semoga amal kebaikan Bapak/Ibu senantiasa
mendapat balasan dari Allah SWT. Amin 
                                                                                                Hormat saya,
                                                                                                Bayu
Prasetyo. W
                                                                                                NIM.
2013.130.0546
 PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
1.     
Berilah tanda check
(√) pada salah satu kolom yang tersedia
2.     
Tersedia 4
kolom pilihan dengan keterangan sebagai berikut :
SL = Selalu, (kegiatan
tersebut selalu dilakukan)
SR = Sering, (kegiatan
tersebut sering dilakukan)
KD = Kadang – kadang,
(kegiatan tersebut kadang – kadang dilakukan walaupun belum sering)
TP = Tidak Pernah, (kegiatan
tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali)
A.   
Kepemimpinan
Kepala Sekolah
| 
No | 
Pernyataan | 
SL | 
SR | 
KD | 
TP | |
| 
1. | 
Kepala
  sekolah mengingatkan guru untuk megingat Tuhan |  |  |  |  | |
| 
2. | 
Kepala
  sekolah menunjukkan keyakinan pada diri sendiri |  |  |  |  | |
| 
3. | 
Kepala
  sekolah percaya kepada guru |  |  |  |  | |
| 
4. | 
Kepala
  sekolah mempercayakan tugas/kegiatan yang dikerjakan oleh guru |  |  |  |  | |
| 
5. | 
Kepala
  sekolah membantu memecahkan permasalahan yang dialami guru |  |  |  |  | |
| 
6. | 
Kepala
  sekolah memahami nilai – nilai guru dalam memimpin |  |  |  |  | |
| 
7. | 
Kepala
  sekolah mencocokkan dan memimpin tujuannya dengan nilai – nilai guru |  |  |  |  | |
| 
8. | 
Kepala
  sekolah membantu para guru untuk menetapkan tujuan yang dicapai |  |  |  |  | |
| 
9. | 
Kepala
  sekolah menjelaskan kepada guru mengenai apa yang diharapkan dari pekerjaan
  mereka |  |  |  |  | |
| 
10. | 
Kepala
  sekolah mengarahkan para guru untuk bekerja sama |  |  |  |  | |
| 
11. | 
Kepala
  sekolah bekerja sesuai dengan perencanaan |  |  |  |  | |
| 
12. | 
Kepala
  sekolah mengawasi pekerjaan guru sehingga guru dapat bekerja secara maksimal |  |  |  |  | |
| 
13. | 
Kepala sekolah
  menjalankan tujuan sekolah dengan para guru sehingga guru dapat memahami  |  |  |  |  | |
| 
14. | 
Kepala
  sekolah memotivasi guru atas tugas yang dirasa berat oleh guru |  |  |  |  | |
| 
15. | 
Kepala
  sekolah berbicara ramah kepada guru |  |  |  |  | |
| 
16. | 
Kepala
  sekolah memberikan hadiah kepada guru yang berprestasi |  |  |  |  | |
| 
17. | 
Kepala
  sekolah membuat aturan/prosedur untuk memudahkan guru dalam melaksanakan
  tugas |  |  |  |  | |
| 
18. | 
Kepala sekolah meberikan pengarahan untuk bekerja lebih baik |  |  |  |  | |
| 
19. | 
Kepala
  sekolah melibatkan guru dalam permasalah – permasalahan sekolah  |  |  |  |  | |
| 
20. | 
Kepala
  sekolah memberikan tugas khusus kepada setiap guru |  |  |  |  | |
| 
21. | 
Kepala
  sekolah memberikan perhatian khusus dalam kesejahteraan guru |  |  |  |  | |
| 
22. | 
Kepala
  sekolah memberikan insetif kepada guru yang mengalami kesulitan |  |  |  |  | |
| 
23. | 
Kepala
  sekolah menghargai kemampuan yang dimiliki guru |  |  |  |  | |
| 
24. | 
Kepala
  sekolah mengembangkan kemampuan guru yang dimiliki |  |  |  |  | |
| 
25. | 
Kepala
  sekolah mendengarkan ide – ide yang disampaikan guru |  |  |  |  | |
| 
26. | 
Kepala
  sekolah melibatkan guru dalam mengambil setiap keputusan |  |  |  |  | |
| 
27. | 
Kepala
  sekolah mendengarkan kritik dan saran yang disampaikan guru |  |  |  |  | |
| 
28. | 
Kepala
  sekolah selalu memperbaiki kinerja yang belum sesuai |  |  |  |  | |
| 
29. | 
Kepala
  sekolah mengingatkan atau memanggil guru secara pribadi apabila guru
  melakukan kesalahan |  |  |  |  | |
| 
30. | 
Kepala
  sekolah memberikan kesempatan kepada guru untuk mengikuti pendidikan dan
  pelatihan |  |  |  |  | |
 PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
PETUNJUK PENGISIAN ANGKET
1.     
Berilah tanda check
(√) pada salah satu kolom yang tersedia
2.     
Tersedia 4
kolom pilihan dengan keterangan sebagai berikut :
SL = Selalu, (kegiatan
tersebut selalu dilakukan)
SR = Sering, (kegiatan
tersebut sering dilakukan)
KD = Kadang – kadang,
(kegiatan tersebut kadang – kadang dilakukan walaupun belum sering)
TP = Tidak Pernah, (kegiatan
tersebut tidak pernah dilakukan sama sekali)
B.    
Integritas Guru
| 
No | 
Pernyataan | 
SL | 
SR | 
KD | 
TP | 
| 
1. | 
Saya bersedia
  memperbaiki tugas yang salah  |  |  |  |  | 
| 
2. | 
Saya
  mengerjakan tugas dengan rapi |  |  |  |  | 
| 
3. | 
Saya bertekad
  untuk menyeselesaikan tugas tepat waktu |  |  |  |  | 
| 
4. | 
Saya
  mempunyai semangat kreatif dalam bekerja untuk meningkatkan prestasi |  |  |  |  | 
| 
5. | 
Saya berusaha
  menyelesaikan permasalahan tugas sendiri |  |  |  |  | 
| 
6. | 
Saya datang
  tepat waktu ke kantor |  |  |  |  | 
| 
7. | 
Saya
  bertanggung jawab dalam setiap tugas yang diberikan pimpinan |  |  |  |  | 
| 
8. | 
Saya mampu
  bekerja sama dengan tim |  |  |  |  | 
| 
9. | 
Saya
  menghormati sesama teman sejawat |  |  |  |  | 
| 
10. | 
Saya bisa
  memilih pembelajaran yang sesuai untuk proses pembelajaran |  |  |  |  | 
| 
11. | 
Saya
  meningkatkan kompetensi sebagai pendidik dengan mengikuti pendidikan dan
  pelatihan |  |  |  |  | 
| 
12. | 
Saya
  menyelesaikan tugas sesuai dengan terget |  |  |  |  | 
| 
13. | 
Saya
  berpenampilan menarik dan rapi saat berada di kantor |  |  |  |  | 
| 
14. | 
Saya
  menggunakan dan menjaga fasilitas kantor dengan baik |  |  |  |  | 
| 
15. | 
Saya memakai
  pakaian sesuai dengan ketentuan lembaga  |  |  |  |  | 
| 
16. | 
Saya
  mengerjakan tugas kantor menggunakan fasilitas kantor seperlunya |  |  |  |  | 
| 
17. | 
Saya menggunakan
  sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan dalam penyelenggaraan
  pembelajaran |  |  |  |  | 
| 
18. | 
Saya bisa
  menghargai waktu untuk mengerjakan tugas |  |  |  |  | 
| 
19. | 
Saya memulai
  dan mengakhiri pembelajaran sesuai dengan waktunya |  |  |  |  | 
| 
20. | 
Saya pulang
  sekolah sesuai dengan waktu yang tentukan  |  |  |  |  | 
| 
21. | 
Saya bekerja sesuai
  dengan jam kerja |  |  |  |  | 
| 
22. | 
Saya aktif
  untuk mengumpulkan bahan – bahan sebelum pembelajaran dimulai |  |  |  |  | 
| 
23. | 
Saya
  menguasai setiap pelajaran walaupun bukan pelajaran yang saya gunakan dalam
  pembelajaran |  |  |  |  | 
| 
24. | 
Saya berusaha
  mencapai pendidikan dan pengalaman setinggi – tingginya untuk mendapatkan
  ilmu lebih banyak |  |  |  |  | 
| 
25. | 
Saya aktif
  untuk meminta kepala sekolah melakukan supervisi dalam pembelajaran sebelum
  jatuh tempo supervisi |  |  |  |  | 
| 
26. | 
Saya membuat
  modul pembelajaran pada bidang yang dikuasai |  |  |  |  | 
| 
27. | 
Saya
  mengikuti pelatihan yang berguna untuk peningkatan pengalaman dalam prestasi |  |  |  |  | 
| 
28. | 
Saya
  mengikuti pendidikan dan pelatihan dalam rangka melaksanakan tugas kependidikan |  |  |  |  | 
| 
29. | 
Saya
  mendapatkan penghargaan atas suatu karya |  |  |  |  | 
| 
30. | 
Saya tidak
  pernah salah dalam tugas  |  |  |  |  | 
 

0 Komentar untuk "INSTRUMEN PENELITIAN ( ANGKET )"